Best Blogger Tips
Baca Juga Artikel Internet Gratis Di Blog Saya Yang Lainnya http://luxury-agency.blogspot.com

Sabtu, 02 Maret 2013

Pentas La Liga, Barcelona Perkasa di Bernabeu



TEMPO.CO, Madrid - Barcelona ternyata mempunyai catatan yang fantastis ketika berkunjung ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, dalam pentas Primera La Liga Spanyol. Barcelona tak pernah menelan kekalahan dalam empat kunjungan terakhirnya.

Dari empat laga bertajuk El Clasico itu, Barcelona sukses mengalahkan Madrid tiga kali. Sedangkan sisanya hanya berakhir imbang. Barcelona pertama kali menancapkan dominasinya di Bernabeu pada musim 2008/2009. Ketika itu, Barcelona mempermalukan Madrid 6-2.

"Kami telah melakukan sebuah lompatan besar yang menuju gelar juara dan begitu dekat sekarang," ujar Josep "Pep" Guardiola, pelatih Barcelona saat itu, mengomentari hasil laga. Berkat kemenangan itu, Barcelona menjauh dari kejaraan Madrid dan keluar sebagai jawara di akhir musim.

Selang satu tahun, Barcelona kembali mengulang cerita manis. Sumbangan masing-masing satu gol dari Lionel Messi dan Pedro Rodriguez membawa Barcelona mengalahkan Madrid. "Kami telah menunjukkan di lapangan bahwa kami lebih baik dari Madrid," ucap Messi.

Dalam lawatan ketiganya, 17 April 2011, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1. Barcelona sempat memimpin berkat gol Messi di menit ke-53. Namun delapan menit jelang bubaran, kemenangan Barcelona yang sudah berada di depan mata dibuyarkan oleh Cristiano Ronaldo.

Namun di kunjungan keempatnya, 11 Desember 2011, Barcelona sukses mempecundangi Madrid. Tiga gol Barcelona hanya mampu dibalas sekali oleh Madrid. Akan tetapi, kemenangan ini tidak mampu menghentikan langkah Madrid dalam menggaet gelar La Liga yang ke-32.

Malam ini, 2 Maret 2013, Barcelona kembali mengunjungi Santiago Bernabeu. Apakah Barcelona mampu melanjutkan tren positif yang sudah bertahan hampir tiga tahun itu ? Sungguh layak untuk dinantikan.

0 komentar:

Posting Komentar

1 Komentar Anda adalah sangat berarti bagi kami, karena bagi kami komentar anda membuat semangat bagi kami ...

Komentar yang mengandung SARA,SPAM, BERKATA KOTOR, MENGHINA, atau kata yang tidak bagus untuk di lihat/dibaca akan di delete/di hapus.