Best Blogger Tips
Baca Juga Artikel Internet Gratis Di Blog Saya Yang Lainnya http://luxury-agency.blogspot.com

Selasa, 05 Maret 2013

Hari Terakhir, Baru Satu Pasangan Daftar di Pilgub Jateng

TEMPO.CO, Semarang - Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pasangan calon gubernur/wakil gubernur yang akan berlaga dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013 mendatang. Meski hari terakhir, baru ada satu pasangan calon yang mendaftar, yakni pasangan Bibit Waluyo-Sudijono yang diusung koalisi Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar.

 
Hingga pukul 10.00 WIB, partai-partai lain, seperti PDIP, PKB, PPP, PKS, Gerindra, dan Hanura, belum juga memutuskan calon gubernur/wakil gubernur yang akan didaftarkan ke PDIP.
Sekretaris PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengatakan belum tahu siapa calon gubernur yang akan diusungnya di pilgub Jawa Tengah. "Keputusan ada di DPP," kata dia, Selasa, 5 Maret 2013. Hingga hari ini pukul 10.00 WIB, belum diketahui rekomendasi PDIP diberikan kepada siapa. Setidaknya ada tiga nama yang disebut-sebut berpeluang mendapatkan rekomendasi dari PDIP, yakni Rustriningsih (Wakil Gubernur Jawa Tengah), Ganjar Pranowo (anggota DPR), dan Hadi Prabowo (Sekda Jawa Tengah).

Rustriningsih mengatakan belum tahu siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP.
Tapi, bekas Bupati Kebumen ini tetap optimistis mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Belum keluarnya rekomendasi dari PDIP membuat partai-partai lain hingga kini belum bisa memutuskan calon gubernur yang akan diusung. Sebab, partai-partai tersebut masih menunggu calon yang direkomendasikan PDIP. Partai-partai papan tengah jika berkoalisi memang bisa memenuhi syarat mengajukan calon sendiri. Tapi, hingga kini belum ada figur yang dianggap mampu bersaing dengan calon lain.

KPU Jateng akan menutup pendaftaran calon pada hari ini, pukul 24.00 WIB. Sesuai aturan, jika detik terakhir masa pendaftaran hanya ada satu pasangan calon, masa pendaftaran akan diperpanjang hingga 60 hari.

0 komentar:

Posting Komentar

1 Komentar Anda adalah sangat berarti bagi kami, karena bagi kami komentar anda membuat semangat bagi kami ...

Komentar yang mengandung SARA,SPAM, BERKATA KOTOR, MENGHINA, atau kata yang tidak bagus untuk di lihat/dibaca akan di delete/di hapus.